Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Tampil Cantik dengan Memadupadankan Hijab Sambil Berkacamata

Trik Tampil Cantik dengan Memadupadankan Hijab Sambil Berkacamata
MAWABEJA.COM - Tampil cantik dan mempesona merupakan dambaan bagi setiap wanita. Di Indonesia, mengenakan hijab sudah menjadi trend yang banyak digandrungi oleh wanita dari berbagai usia. Apabila seorang cakap dan pandai mengenakan hijab, tentunya akan membuatnya lebih modis dan menawan. Selain itu tidak melupakan unsur religiusnya.

Salah satu yang saat ini cukup trend adalah mengenakan hijab dengan berkacamata. Hal ini biasanya ada dua alasan. Yang pertama adalah mengenakan kacamata karena memang ada masalah pada mata ataupun memang karena hanya ingin tampil trendy dengan kacamata.

Bagi yang mempunyai masalah kesehatan pada mata, memilih menggunakan kacamata tetap menjadi kesukaan karena lebih praktis dibandingkan harus memakai lensa kontak yang saat ini telah tersedia banyak model lensa dan warna.

Tak semua wanita bisa mengenakan hijab dengan memadupadankan kacamata. Ada yang kesulitan hingga gagang kacamatanya terjepit pada daun telinga sehingga terasa sakit. Adapula akibat celah yang dibuat oleh gagang kacamata dan dikenakan pada hijab membuat rambut keluar melalui celah tersebut. Oleh karena itu, inilah beberapa trik untuk menggunakan hijab sambil berkacamata:

Pakai Kacamata di Lapisan Pertama
Sesudah memakai peniti dibagian bawah dagu ataupun dengan melingkarkan hijab sekali pada kepala. Lalu kenakan kecamata, setelah itu membuat aneka model sesuai selera. Cara ini akan membantu untuk mencegah sentuhan langsung antara gagang kacamata dengan kulit yang terkadang justru akan menyakiti.

Atau Pakai Kacamata Dulu
Supaya tak ada celah yang terbentuk akibat gagang kacamata, menggunakan kacamata dulu sebelum memakai hijab bisa dilakukan. Hal ini bisa membuat penggunaannya tidak bisa merusak model hijab yang dipilih.

Terus Mencoba
Setiap wanita punya style tersendiri. Belum tentu setiap cara tersebut akan cocok untuk setiap wanita. Oleh karena itu melakukan percobaan dengan berbagai gaya akan menemukan mana salah satu yang cocok dan nyaman saat dipadupadankan.

Mengenakan kacamata saat berhijab bukan menjadi sesuatu yang justru bertentangan. Apabila pandai mengombinasikannya, maka kedua kombinasi tersebut bisa membuat penampilan menjadi lebih elegan. Oleh karenanya, tak usah khawatir dan ragu untuk terus mencobanya.