Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Sampirang di Minahasa Utara yang Menakjubkan

Pantai Sampirang di Minahasa Utara yang Menakjubkan
MAWABEJA.COM - Tak disangka, Kabupaten Minahasa Utara menyimpan pantai eksotis yang indah dan masih begitu alami. Meski demikian, masih belum banyak yang mengetahuinya. Satu diantaranya adalah pantai pasir putih yang berada Desa Kalinaun Kecamatan Likupang Timur, dimana dikenal sebagai Pantai Sampirang.

Pantai berpasir putih nan lembut ini memiliki garis pantai yang lumayan panjang. Dengan banyak pepohonan kelapa sedang berdiri di tepi pantai, ditambah lagi dengan tumbuhnya rumput hijau yang masih bersih, semakin membuat teduh suasana walaupun cuaca sedang terik .

Dengan pemandangan yang masih alami, tidak mengherankan bila tempat ini sering digunakan sebagai tempat untuk pemotretan pra wedding para fotografer. Meskipun di Pantai Sampirang belum disediakan sarana bagi penunjang wisata, tetapi pada saat hari libur banyak warga desa yang menjajakan makanan di sekitar pantai.

Biasanya pada saat hari libur pantai ini banyak pengunjungnya, tetapi jika Anda menginginkan suasana lebih tenang, Anda bisa datang pada hari biasa dan jangan lupa membawa makanan sendiri.

Di depan pantai ini terdapat pulau kecil tak berpenghuni yang tentunya tak kalah indahnya dengan Pantai Sampirang. Anda bisa mencapai pulau ini dengan menyewa perahu nelayan. Pada ujung kiri Pantai Sampirang terdapat sebagian pulau yang berupa batu hitam dan karang yang menjorok ke laut.

Jika Anda ingin pergi ke Sampirang dengan kendaraan umum dari Kota Manado, carilah bus di Terminal Paal Dua menuju ke Terminal Likupang. Jika sudah sampai di Likupang Anda bisa naik ojek ke Kalinaung.

Apabila dari Bitung, dapat ditempuh lewat Girian dengan menumpang pada mobil bak terbuka yang arahnya menuju ke Kalinaung. Bila Anda tidak ingin menumpang pada mobil bak terbuka, Anda bisa menumpang bus reguler Damri yang rutenya lebih panjang.

Tetapi jika Anda membawa kendaraan sendiri akan lebih nyaman lagi dan waktu tempuh dari Manado ke Kalinaung hanya memakan waktu 1 jam saja. (Travel)