Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Keindahan Pantai Suwehan di Pesisir Bali Island

Menikmati Keindahan Pantai Suwehan di Pesisir Bali Island
MAWABEJA.COM - Jika sedang singgah di pulau Bali, sebaiknya sempatkanlah untuk mengunjungi pantainya yang indah. Salah satu yang dimaksud adalah pantai Suwehan yang terletak di pesisir pulau Bali.

Pantai ini berlokasi di pulau Nusa Penida yang sangat mirip dengan pantai Dreamland. Namun karena belum begitu terkenal, tempat ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai ini cukup mudah dikunjungi, bila dari daerah Tanglad cukup hanya perlu berjalan sejauh 300 meter saja. Ketika melewatinya, pelancong akan dihadapkan dengan jalan berbukit yang melelahkan. Namun semua itu segera terbayarkan dengan pemandangan yang begitu indah.

Sepanjang perjalanan akan terlihat beberapa kolam-kolam kecil yang menampung sumber air tawar. Sumber air tawar tersebut adalah area penting bagi warga sekitar karena memiliki air jernih yang dapat diminum.

Setelah sampai di pesisir pantai, akan disuguhkan oleh pemandangan pantai yang mempunyai pasir berwarna putih dan bersih. Berkunjung di tempat ini amat cocok untuk menenangkan diri dan menyegarkan tubuh serta pikiran.

Selain itu, ketika berada di tempat ini, wisatawan akan terasa berada di pantai pribadi karena cukup jarang wisatawan lain yang berkunjung ke Pantai Suwehan ini. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pantai ini memang mirip dengan pantai Dreamland.

Oleh karenanya, jika berkunjung ke sini tentunya dapat melihat sebuah pemandangan yang jarang dilihat sebelumnya. Di sisi lain, pantai ini juga mempunyai air yang jernih sehingga dapat terlihat pemandangan bawah laut yang begitu eksotik.

Meskipun tidak banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini, bukan berarti pantai ini mempunyai pemandangan yang tidak menarik. Pantai ini memang belum dikenal oleh kebanyakan orang. Namun, pemandangan di sekitarnya akan bagus bila digunakan sebagai latar belakang foto. (travel)