Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langsing Berkat Daun Katuk Dan Jati Belanda

Langsing Berkat Daun Katuk Dan Jati Belanda
MAWABEJA.COM - Tak hanya ingin tampil cantik dan awet muda, tetapi rata-rata wanita mendambakan tubuh langsing dengan berat badan proporsional. Bukan rahasia lagi penampilan seseorang akan meningkatkan rasa percaya diri.

Untuk itu, banyak penawaran yang dapat dilakukan mulai dari cara tradisional hingga modern. Kali ini dengan bahan alami seperti daun katuk dan jati belanda, maka selain berat badan proporsional yang didapat kulit pun terlihat lebih segar.

Wajah cantik tanpa jerawat atau vlek hitam dirasa kurang sempurna bila tidak diikuti dengan berat badan proporsional. Kondisi ini hampir dialami oleh semua wanita di seluruh dunia.

Ingin cantik dengan tubuh langsing menjadi impian yang terkadang hanya sebatas mimpi. Namun, teknologi modern tak kehilangan ilmunya untuk mewujudkan mimpi-mimpi indah tersebut.

Buktinya banyak treatment modern yang ditawarkan dengan harga fantastis. Mengingat banyaknya rupiah yang harus dikeluarkan demi mendapatkan tubuh proporsional dengan kulit cantik, para pakar herbalis terus memutar otak untuk mendapatkan bahan-bahan alami yang memiliki manfaat sama di antaranya daun katuk dan jati belanda.
Daun Katuk
Gambar : Daun Katuk

Daun katuk tidak hanya bermanfaat bagi para ibu hamil untuk melancarkan Air Susu Ibu (ASI), obat untuk kesehatan seperti mengatasi demam dan gangguan kencing, tetapi bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Daun katuk yang disebut Sauropus androgynus (L) Merr dalam bahasa Latin, ternyata memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan serta mengikat lapisan lemak di dalam tubuh.

Berdasarkan kemampuan ini, maka tidak heran jika wanita yang habis melahirkan akan rutin mengonsumsi daun katuk untuk penurunan berat badan sehabis melahirkan. Selain daun katuk, ada daun jati belanda yang dapat dikonsumsi demi mendapatkan tubuh cantik.

Bahan tradisional ini memang sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan tradisional untuk melangsingkan tubuh. Bahan alami dengan nama latin Gliazumae Folium memiliki kandungan karotenoid, asam fenolat yang membantu proses penurunan berat badan.

Bagi Anda yang tertarik tampil cantik dan langsing dengan dua bahan tradisional ini, berikut akan dijelaskan cara pengolahannya satu per satu mulai dari daun katuk.

Untuk mendapatkan manfaat besar dari daun katuk, ambil 3 helai daun katuk berukuran besar atau 7 helai daun katuk berukuran kecil. Untuk hasil efektif, pilih daun katuk yang sudah agak tua.

Cuci bersih daun tersebut dengan dengan air mengalir lalu direbus dengan satu gelas air putih selama 10-15 menit. Jangan rebus terlalu lama, karena ditakutkan kandungan vitamin yang terkandung di dalam daun katuk-akan berkurang.

Setelah direbus, tunggu sampai rebusan daun katuk ini dingin kemudian saring sari rebusan daun di dalam gelas. Konsumsi air rebusan daun katuk ini setiap pagi atau sore hari seminggu dua atau tiga kali.

Berhubung air rebusan dari daun ini akan langsung terserap tanpa proses dalam pencernaan, maka biasanya akan membuat mereka yang baru mengonsumsinya lebih sering buang air besar.

Jangan khawatir, efek samping buang air besar yang terjadi setelah minum air rebusan ini akan membantu Anda membombardir tumpukan lemak yang mengganggu.

Daun Jati Belanda
Gambar : Daun Jati Belanda

Selanjutnya adalah daun jati belanda yang sama-sama diolah dengan cara direbus. Caranya, cukup mengambil 3 helai daun jati belanda berukuran besar atau 7 helai daun jati belanda berukuran kecil. Pilih daun jati belanda yang sudah agak tua.

Cuci bersih daun tersebut dengan air mengalir lalu direbus dengan satu gelar air putih selama 10-15 menit. Setelah itu biarkan hingga rebusan daun jati belanda tersebut agak dingin. Saring rebusan daun jati belanda, lalu tuangkan ke dalam gelas. Konsumsi air rebusan ini setiap pagi atau sore hari.

Daun jati belanda bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan lain di antaranya, bangle, temugiring, kunyit dan lempuyang. Untuk pengolahannya di antaranya cukup ambil 7 lembar daun jati belanda berukuran kecil, 1 jari bangle, ½ jari temugiring, ½ jari lempuyang, ½ jari kunyit dan ½ potong kulit delima putih.

Cuci bersih semuanya lalu rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tersisa separuhnya. Setelah dingin saring, minum setiap pagi dan sore hari dua kali dalam seminggu.

Dari kedua bahan tradisional di atas, tidak ada efek samping yang mengganggu kesehatan Anda asalkan dikonsumsi sesuai anjuran. Bila lemak di tubuh Anda sudah terberantas dan berat ideal tercapai, sebaiknya mulai kurangi konsumsi bahan tradisional ini agar tidak kebablasan.

Untuk besarnya penurunan berat badan masing-masing orang tentu saja berbeda tergantung dari aktivitas fisik yang dilakukan. Maka dari itu, agar mendapatkan tubuh cantik dan langsing, sebaiknya tingkatkan aktivitas olahraga. Olahraga bisa dilakukan seminggu 3-4 kali selama kurang lebih 45-60 menit.

Agar tetap yakin mendapatkan tubuh cantik dan langsing berkat kedua bahan tradisional ini, Anda dianjurkan terlebih dulu untuk berkonsultasi dengan dokter langganan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Terakhir, jangan lupa untuk selalu menjaga asupan makanan sehari-hari dengan menu makanan sehat terutama buah-buahan dan sayur-sayuran segar. Semoga bermanfaat.