Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 3 Jenis Perhiasan Kepala Cantik Ala India

Inilah 3 Jenis Perhiasan Kepala Cantik Ala India
MAWABEJA.COM - Dunia entertainment Indonesia beberapa waktu lalu dihebohkan dengan beberapa mega serial dan sinetron dari India. Mega serial yang ditayangkan adalah seperti Mahabarata, Mahadewa, Jodha Akbar, The Adventure of Hatim, dan Navya. Tentunya saat melihat film India di televisi akan ada hal yang unik dan jarang dijumpai di Indonesia.

Salah satunya adalah fashion ala India yang unik nan cantik. Biasanya mereka akan memakai baju dan perhiasan berciri khas orang India. Membahasa mengenai perhiasan, yang paling mencolok dikenakan oleh aktris wanita adalah adanya perhiasan di atas kepala.

Biasanya perhiasan ini dikenakan oleh pemeran tokoh kerajaan, pesta pernikahan dan acara tertentu. Nah, kali ini akan membahas 3 jenis perhiasan kepala wanita yang cantik ala India !

1. Matha Patti


Perhiasan ini biasanya menutupi pada bagian perbatasan kening dan rambut. Bentuknya melengkung dan mengikuti bentuk kepala. Desainnya juga menarik dan beraneka ragam.

Matha Patti ada pula yang memiliki bentuk setengah ataupun yang disebut dengan half matha patti, yang cukup mengiasi setengah bagian dari kepala saja. Sekarang ini perhiasan kepala ini juga digunakan sebagai aksesori hijab pesta dan diadopsi di negara barat.

2. Maang Tikka


Maang tikka merupakan perhiasan berbentuk vertikal yang terletak tepat pada belahan tegah rambut wanita. Desainnya juga bermacam-macam, ada yang besar dan ada pula yang sederhana.

Maang tikka ini menjulur dari bagian tengahkepala sampai kening. Biasanya, desain utamanya terletak di lionton yang menempel di kening, tepat diatas bindia (titik yang umumnya dipakai wanita India).

3. Jhumar


Jhumar adalah perhiasan yang berbentuk mirip layang-layang dengan posisi yang terbalik dan terpasang pada bagian kiri rambut. Perhiasan unik yang satu ini biasanya dipakai oleh wanita India yang beragama Islam. Memakai perhiasan kepala ini akan cenderung membuat wanita lebih romantis dan menarik perhatian.

Itulah tadi ketiga jenis perhiasan unik ala India. Tertarik untuk tampil beda di Indonesia dengan mengenakan perhiasan ini, wahai wanita Indonesia ?