Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gunung Rinjani & Segara Anak, Tempat Indah dan Menantang

Gunung Rinjani & Segara Anak, Tempat Indah dan Menantang
MAWABEJA.COM - Gunung tertinggi di Indonesia adalah pegunungan Jaya Wijaya di Papua, kemudian kedua ada gunung Kerinci di Sumatera. Sementara itu, untuk gunung tertinggi ketiga di Indonesia adalah gunung Rinjani. Indonesia sendiri merupakan negara yang memiliki banyak gunung dan terkenal akan keindahannya.

Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ternyata tempat ini sudah populer di dunia karena keindahan alamnya yang mempesona, terutama pantainya. Medan pendakian yang menantang ditambah pesona keindahan alam yang indah menunjukkan pesona tempat ini.

Banyak pula pendaki untuk memilih tempat ini sebagai tempat pendakiannya. Di tempat ini udaranya juga sejuk karena dikelilingi dengan alam yang masih begitu asri. Pastinya kenikmatan tersebut akan membayar keletihan setelah mendaki gunung.

Selain keindahan gunung Rinjani, disana juga ada danau Segara Anak. Segara anak memiliki air terjun yang menakjubkan dengan air yang melewati jurang curam. Danau segara anak mempunyai luas sekitar 1100 ha. Bagi yang hobi mendaki dan perjalanan yang menantang, akan cocok untuk mengunjungi lokasi yang satu ini.

Adapun rute perjalanan menuju ke lokasi, yakni Gunung Rinjani dan danau Segara anak, bisa menggunakan perjalanan udara yang menuju ke kota Mataram di Lombok. Bisa juga menggunakan perjalanan darat kemudian dilanjutkan dengan menyeberang selat Lombok dari Pulau Bali.

Indonesia memiliki banyak objek wisata yang begitu mengagumkan dan tak kalah bila dibanding di luar negeri. Daripada jauh-jauh ke luar negeri untuk liburan, lebih baik mengunjungi negeri sendiri terlebih dahulu. Salah satu tempat tujuan yang bisa menantang diri dan bisa merilekskan pikiran adalah mengunjungi Gunung Rinjani. (Travel)