Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Masalah Gaun Pengantin yang Terlalu Sempit

Cara Mengatasi Masalah Gaun Pengantin yang Terlalu Sempit

MAWABEJA.COM - Pernikahan merupakan momen yang begitu berharga dalam kehidupan seseorang. Maka tak heran, setiap mempelai akan menyiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin layaknya seorang raja dan permaisuri. Namun tak disangka, terkadang masih ada beberapa masalah yang menghampiri saat momen menjelang pernikahan.

Masalah pakaian adalah salah satu problem yang kadang bisa terjadi, diantaranya adalah karena gaun pengantin yang kesempitan. Hal itu biasanya terjadi karena setelah jauh-jauh hari memesan gaun pengantin, ternyata setelah menjelang pernikahan ukuran tubuh malah membesar dan membuat pakaian tidak nyaman dipakai.

Daripada bingung, lebih baik gunakanlah beberapa alternatif dan solusi untuk mengatasi persoalan itu. Berikut ini adalah beberapa solusi yang bisa dipakai apabila ternyata gaun pengantin kekecilan menjelang pernikahan.
  • Membuat Celah Supaya Longgar
Cara ini merupakan trik mencegah pakaian supaya tidak terlalu sempit. Caranya, sebelum menjahitkan gaun pengantin, sebaiknya pilihlah model yang mempunyai celah longgar. Akan tetapi penjahit umukmnya akan sudah menyiasatinya dengan melonggarkan pakaian dengan lebar lebih dari 3-5 cm. Mintalah kepada penjahit supaya melakukan hal ini untuk mencegah masalah kesempitan gaun.
  • Mengurangi Konsumsi Garam
Percaya atau tidak, ternyata dengan mengurangi konsumsi garam bisa membantu sedikit membuat tubuh lebih kurus. Ataupun dengan menerapkan diet mayo, yakni dengan cara mengganti garam dengan bahan lainnya.
  • Cek Dulu, Benarkan itu Gaun yang Dimiliki Calon Pengantin ?
Hal ini dilakukan ketika gaun sudah berada dirumah dan menjelang pernikahan justru gaunnya malah terkesan sempit. Terkadang karena model gaun pengantin yang mirip dengan milik orang lain, sehingga dapat tertukar saat mengambilnya dari penjahit. Akan tetapi jika memang benar itu adalah gaun yang dimiliki, lanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Perhatikan Situasi
Perhatikan dan analisalah situasi yang terjadi sekarang. Situasi itu seperti berapa waktu yang masih dimiliki menjelang pernikahan ? Apa solusi yang bisa digunakan ? Konsultasi dengan yang ahli juga akan sangat membantu menyelesaikan masalah gaun yang kesempitan.
  • Aplikasikan Solusi
Jika menjelang pernikahan tiba-tiba terkejut dengan gaun pengantin yang menyempit, sedangkan waktu hanya tinggal sebentar saja, maka aplikasikanlah solusi yang sudah didiskusikan dengan beberapa orang atau para ahli. Dengan begitu, akan mampu menyiasati masalah pakaian.

Jangan sampai momen yang paling mengesankan dalam hidup terganggu hanya karena gaun yang kesempitan. Beberapa tips tersebut semoga bisa membantu!