Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Senggigi, Destinasi Wisata di Pulau Lombok

Pantai Senggigi, Destinasi Wisata di Pulau Lombok
MAWABEJA.COM - Bagi yang masih bingung untuk menghabiskan waktu liburannya nanti, pantai Senggigi Lombok merupakan salah satu pilihan yang tepat. Pantai Senggigi Lombok menjadi salah satu objek wisata yang terkenal di Pulau Lombok. Pantai ini tepatnya terletak di sebelah barat Pulau Lombok.

Ketika berada di pantai ini, akan terasa seperti berada di pantai Kuta Bali. Namun bedanya, tempat ini memiliki pemandangan bawah laut yang indah dan pesisirnya yang masih asri. Selain itu, di kawasan Pantai Senggigi ini juga terdapat pemandangan spot seperti berikut ini:

1. Batu Bolong, Pantai Senggigi
Dengan berjalan sekitar setengah jam di pantai Senggigi akan terlihat batu bolong. Tempat ini merupakan sebuah pura yang didirikan di atas karang yang terletak di tepi pantai.

2. Batu Layar, Pantai Senggigi
Tidak jauh dari batu bolong, terdapat makam seorang ulama. Batu ini banyak dikunjungi oleh orang yang berpuasa seminggu setelah Lebaran Idul Fitri atau yang disebut dengan Lebaran Lopat.

Di pantai Senggigi sudah terdapat banyak penginapan dan sarana umum lainnya seperti tempat karaoke, restoran dan cafe karena tempat wisata ini sudah berkembang pesat namun tetap terjaga kebersihan dan keindahannya.

Sementara itu, untuk urusan transportasi dan penginapan cukup mudah untuk didapatkan. Tempat wisata ini mudah untuk dicapai dari kota Mataram yakni dengan jarak sekitar 12 kilometer dan dapat diakses dengan menyewa mobil atau motor.

Kemudian, jika berencana untuk menginap di sekitar Pantai Senggigi ini sudah ada banyak pilihan hotel dari yang paling murah hingga yang paling mahal. (travel)