Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panorama Gunung Rinjani yang Menakjubkan Nan Indah

Panorama Gunung Rinjani yang Menakjubkan Nan Indah
MAWABEJA.COM - Gunung Rinjani terletak di Lombok Utara. Gunung ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia karena mempunyai ketinggian lebih dari 3.700 meter di atas permukaan laut.

Di Pulau Lombok, gunung Rinjani merupakan salah satu primadona karena mempunyai pemandangan alam yang paling indah jika dibandingkan dengan gunung lainnya yang terdapat di Indonesia.

Karena panorama alamnya yang indah, gunung Rinjani menjadi gunung favorit para pendaki, baik penduduk lokal hingga wisatawan asing.

Setiap tahunnya, jumlah pendaki gunung ini semakin banyak dan sebagian besar pendaki di dominasi oleh mahasiswa pencinta alam yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal yang paling disukai selama pendakian adalah merayakan hari kemerdekaan Indonesia di puncak gunung pada bulan Agustus.

Selain mempunyai panorama alam yang indah, Rinjani juga mempunyai keunikan flora dan fauna yang beraneka ragam. Ketika mendaki, akan terlihat betapa kayanya tempat ini karena pada setiap 1.000 meter pendakian akan terlihat jenis flora dan fauna yang berbeda.

Seperti pada ketinggian 2.000 meter akan terlihat banyak pohon cemara dan pada ketinggian 3000 meter akan terlihat banyak bunga endelweiss.

Di tempat ini juga ditemui banyak jenis fauna, seperti 100 spesies burung yang berbeda, monyet ekor panjang, landak, rusa dan lain sebagainya.

Melihat binatang tersebut secara langsung di alam liar merupakan salah satu pengalaman yang menarik ketika mengunjungi tempat ini.

Rasa lelah yang dirasakan setelah melakukan pendakian dan perjalanan untuk mencapai puncak, rasanya begitu terbayarkan ketika sudah melihat pemandangan dan semua panorama yang indah. (travel)