Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Surga Bawah Laut Pantai Bunaken Manado

Menikmati Surga Bawah Laut Pantai Bunaken Manado
MAWABEJA.COM - Taman laut Bunaken terletak di kawasan Teluk Manado, secara geografis laut ini berada di sebelah utara Pulau Sulawesi. Bersamaan dengan Pulau Mantehage dan Pulau Siladen, taman laut ini membentuk sebuah taman nasional yang disebut dengan “Taman Nasional Bunaken Manado” yang sudah diresmikan beberapa tahun yang lalu.

Tempat ini terkenal dengan keindahan terumbu karangnya karena dianggap sebagai surga bawah laut yang indah. Bunaken Manado juga merupakan keunggulan komparatif yang sangat memikat dari sejumlah spot penyelaman yang ada di dunia.

Terumbu karang di alam bawah laut Bunaken merupakan bagian penting dari kekuatan wisatanya karena terumbu karang ini menjadi tempat hidup 2.000 jenis ikan dan beragam biota laut lainnya, seperti dansel, trigger, unicorn, wrase dan sebagainya.

Kedalaman lautnya mencapai 1000 meter. Ketika menyelam di bagian dalamnya penyelam dapat melihat berbagai jenis ikan besar seperti ikan hiu kepala palu, ikan tuna, ikan pari, lumba-lumba, barakuda, hingga paus. Laut ini juga memiliki haging walls yang artinya terdapat dinding-dinding raksasa, dinding tersebut berdiri secara vertikal dan melengkung ke atas setinggi 25-50 meter.

Selain itu, tempat ini juga mempunyai pemandangan pantai yang begitu menarik. Panorama alam disekitarnya sangatlah indah ditambah lagi dengan air lautnya yang kehijauan sehingga akan meninggalkan kesan yang kuat ketika mengunjungi tempat ini.

Karena memiliki pemandangan dan panorama yang begitu menarik dan indah, tempat ini banyak dikunjungi para wisatawan di seluruh dunia, khususnya bagi mereka yang hobby untuk menyelam. (travel)