Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melihat Langsung Hewan Purba Langka di Taman Nasional Komodo

Melihat Langsung Hewan Purba Langka di Taman Nasional Komodo
MAWABEJA.COM - Sebagian besar orang tentunya sudah mengetahui bahwa daya magis pesona wisata Pulau Komodo terletak pada hewan komodo yang merupakan jenis reptil yang dilindungi di Taman Nasional Komodo.

Taman komodo merupakan gugusan 3 pulau utama yang membentuk satu kesatuan bersama dengan 175 pulau kecil lainnya dengan luas kawasan mencapai 1.817 km persegi. Kedua pulau tersebut terdiri dari Pulau Komodo, Pulau Pandar dan Pulau Rinca.

Ketika berkeliling di tempat ini, pengunjung akan ditemani oleh jagawana yang sekaligus bertindak sebagai pawang. Tugasnya adalah memandu perjalanan wisatawan untuk melihat-lihat pemandangan dan hewan komodo.

Jika sudah puas berkunjung di pulau tersebut, pengunjung dapat menyelam dan snorkeling di pantai merah yang memiliki pesona indah dengan trumbu karangnya. Di pantai ini juga tersedia pondok wisata, cafetarian, dermaga, shelter, pusat informasi dan tempat lainnya yang dibutuhkan di sepanjang perjalanan.

Bagi pengunjung yang menyukai diving dan snorkel, terdapat 42 spot penyelaman yang dapat dipilih beberapa diantaranya adalah batu samsia yang digambarkan sebagai serangkaian saluran air dimana seseorang dapar bergaul dengan segala macam kehidupan laut.

Adapun beberapa macam kehidupan laut tersebut diantaranya seperti kura-kura, ikan mackerel dan lain sebagainya. Selain itu, terdapat pula batu Toko-toko yang merupakan sebuah istana seperti batu dengan kedalaman 7 meter. Tempat ini memberikan tempat menyelam yang seru.

Mengunjungi wisata Taman Nasional Komodo dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi para wisatawan karena selain dapat melihat komodo juga dapat menyaksikan pemandangan alam yang luar biasa. (travel)