Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 3 Danau yang Paling Berbahaya di Dunia

MAWABEJA.COM - Mengunjungi danau yang masih alami dan belum tersentuh tangan manusia adalah momen yang sangat menyenangkan. Perasaan tenang dan damai akan terasa begitu nikmat bila mengunjunginnya.

Akan tetapi beberapa danau yang ada di dunia justru malah bisa menyebabkan berbagai jenis bahaya yang mematikan. Hal itu disebabkan karena unsur alamiah yang ada di sana, seperti halnya radiasi atau gas, hingga akibat ulah manusia.

Berikut ini ialah 3 danau yang sebaiknya tidak perlu dikunjungi karena dapat membahayakan diri, seperti yang terlansir dari laman TheRichest.

1. Boiling Lake

Danau ini juga disebut dengan danau mendidih. Danau ini berada di Pulau Karibia dan merupakan danau air panas alami yang terbesar nomor dua di dunia. Di tempat ini, suhu air bisa mencapai 82 hingga 92 serajat Celcius. Walaupun begitu, masih belum ada penelitian yang meneliti suhu air pada tengah sumber air mendidih.

2. Mono Lake

Seperti namanya, danau Mono Lake berada di wilayah Mono, California, USA. Danau ini mempunyai tingkat garam yang cukup tinggi, dan membuatnya tak dihuni oleh ikan, tapi dihuni oleh lalat alkali dan udang.

Pada tahun 1941, akibat perkembangan bisnis membuat lalat alkali yang ada disana keracunan klorida, sulfat dan karbonat. Proyek restorasi memerlukan waktu sampai puluhan tahun supaya bisa menjernihkan kembali kawasan tersebut.

3. Lake Nyos

Tahun 1986 danau tersebut telah meledakkan CO2 ke dalam air. Akibatnya, kandungan air beriubah menjadi zat asam karbonat. Kejadian ini juga mengakibatkan ribuan manusia dan hewan disekitar danau tewas. Itu dikarenakan kandungan CO2 yang bisa mengakibatkan makhluk hidup susah bernapas.

Danau yang letaknya di Negara Nigeria tersebut juga menjadi ancaman bila ledakan dapat meruntuhkan dinding, lalu air mengalir dengan bebas ke seluruh desa. Peristiwa ini bisa jadi dapat menghancurkan beberapa masyarakat Nigeria.