Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Hidupkan Aura Wajah Cantik dan Cerah

9 Cara Hidupkan Aura Wajah Cantik dan Cerah
MAWABEJA.COM - Aura seseorang akan terpancar melalui wajah dan gesture. Anda pun bisa terlihat lebih kencang dan cerah jika memiliki aura yang baik. Sementara bila aura jelek, air muka akan terpancar wajah yang kusam dan tua. Tentu Anda tidak ingin begitu bukan? Aura yang jelek bisa diubah menjadi lebih baik. Tentu dengan menjalani pola hidup sehat dan bagaimana caranya?

Aura bukan sesuatu yang baru. Aura yang baik akan memancarkan kesehatan dan kecantikan dari dalam tubuh. Sebaliknya aura negatif bisa menandakan seseorang itu sedang terganggu kesehatan dan kecantikannya sehingga yang terpancar seperti kulit kusam, tidak cerah dan Iain-Iain. Aura adalah biasan cahaya yang keluar dari tubuh manusia. Jika seseorang kurang tidur akan terlihat kusam dan terlihat dari air muka, gesture atau body language.

Aura tidak bisa terlihat dengan pandangan mata biasa yang belum terlatih untuk melihat aura. Aura timbul karena pancaran dari tubuh etherik manusia dan aura membias ke luar tubuh secara alami, sehingga tubuh fisik manusia diselimuti oleh pancaran aura. Aura ini adalah sesuatu yang logis dan ada dalam konsep fisika, yaitu adanya gelombang elektromagnetis dan gelombang cahaya.

Secara umum fungsi dari aura adalah perisai tubuh dari gangguan energi dari luar atau energi negatif. Dari pancaran aura seseorang bisa dibaca karakter, kesehatan, dan keberuntungannya. Begitu pula seseorang yang sedang mempunyai masalah dalam pikirannya juga akan terlihat dari pancaran aura. Pasalnya, aura memang mewakili kondisi seseorang dalam hidupnya.

Aura seseorang bisa berubah. Suatu waktu aura bisa berubah menjadi lebih bagus maupun lebih jelek. Perubahan aura bisa terjadi karena kesehatan, pikiran, dan rezeki seseorang. Jika seseorang mengalami perubahan seperti pekerjaan lebih bagus dan rezeki lebih bagus maka di wajah akan terlihat perubahan, tampak lebih berseri-seri. Perubahan-perubahan itu berkait dengan kelenjar-keienjar dari dalam tubuh yang keluar seperti kelenjar endokrin, kelenjar adrenalin, kelenjar thimus dan kelenjar pituary.

Lantas bagaimana membuat Aura terlihat lebih bagus? Ada beberapa hal yang harus dilakukan. Dimulai dari pola hidup yang sehat, di antaranya:

1. Tidur yang cukup.
Tidur yang dianjurkan adalah delapan jam dalam sehari. Dengan tidur yang cukup di malam hari, maka hormon pertumbuhan akan keluar sehingga seseorang terlihat cantik dan segar.

2. Istirahat yang cukup.
Istirahat yang cukup juga dibutuhkan agar seseorang tidak mudah lelah. Jika istirahat kurang akan tampak dalam penampilan luar yang kusam dan tidak cerah.

3. Makanan yang sehat dan bergizi seimbang.
Salah satunya dengan mengurangi makan goreng-gorengan karena goreng-gorengan bersifat panas. Sementara tubuh juga sudah panas sehingga jika sering makan gorengan membuat kulit kering.

4. Lingkungan yang sehat.
Misalnya tinggal di lingkungan yang tidak banyak polusi, serta masyarakatnya ramah, memiliki sopan santun yang baik dan berbicara lemah lembut. Berbeda halnya jika tinggal di lingkungan yang penuh polusi dan orang-orangnya berbicara kasar.

5. Pikiran positif dan action positif.
Salah satunya dengan tidak begadang dan tidak melakukan latihan-latihan yang tidak sesuai dengan kecantikan sehingga membuat aura menjadi jelek.

6. Tidak minum minuman keras dan drugs.
Minum minuman keras seperti alkohol dan memakai drugs atau narkoba biasanya penampilan jadi kusam.

7. Melakukan meditasi dan perenungan.
Meditasi dan perenungan hampir sama, hanya saja meditasi lebih teratur dan lebih dalam sementara perenungan lebih ringan. Ketika seseorang melakukan meditasi dengan tempo yang kuat maka muncullah hormon melatonin yang banyak, sementara perenungan hormon melatonin yang keluar ringan atau sedikit.

Melatonin itu berfungsi sebagai antiaging yang diperlukan untuk kecantikan, kesehatan dan daya tahan tubuh sehingga kulit menjadi lebih cerah, bersih, ceria dan kencang. Selain itu, ketika melakukan perenungan dan seseorang merasa happy karena akan muncul hormon endorfin.

8. Berdoa dan berserah diri, serta tawakal.
Di agama apapun seseorang akan berdoa. Tetapi ada orang-orang yang ketika mengalami musibah tidak bisa menerima. Jika tidak bisa menerima mengakibatkan kesehatan dan kecantikan terganggu. Akibatnya wajah tidak cerah.

9. Olahraga teratur.
Ketika seseorang melakukan olahraga secara teratur maka muncul hormon doparmin yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Untuk membuat Aura menjadi lebih bagus sebaiknya sembilan poin yang sudah disebutkan di atas dilakukan. Atau melakukan beberapa point saja. Tetapi yang perlu diperhatikan jika Anda sudah makan teratur, tidur teratur dan lain-lain tetapi sering marah maka aura juga tidak bagus.