Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Pilih Jaket Sesuai Bentuk Tubuh

Trik Pilih Jaket Sesuai Bentuk Tubuh
MAWABEJA.COM - Jaket merupakan pakaian yang sering digunakan pada cuaca yang tidak menentu karena berguna untuk melindungi tubuh. Selain itu, jaket juga sudah banyak digunakan sebagai pelengkap fashion yang akan membuat sebuah penampilan menjadi trendy dan menarik.

Memilih jaket yang sesuai dengan bentuk tubuh akan berguna untuk membuat penampilan menjadi lebih sempurna saat mengenakannya. Untuk itu, pada kesempatan kali akan dijelaskan mengenai cara memilih jaket yang sesuai dengan bentuk tubuh.

1. Bentuk tubuh lurus
Bagi orang yang mempunyai tubuh lurus, cobalah untuk menggunakan jaket yang menyempit di bagian pinggang, kemudian lengkapi pula dengan ikat pinggang untuk memberikan lekuk tubuh yang terlihat sexy.

Selain itu, gaya peplum dengan potongan mengkerut di bagian tengah juga sangat cocok dikenakan untuk orang yang mempunyai tubuh lurus. Sebaiknya, jangan menggunakan jaket yang terkesan kotak dan berstruktur kaku.

2. Bentuk tubuh berlekuk
Bagi orang yang mempunyai tubuh berlekuk indah, sangat disarankan untuk menggunakan jaket yang pas di badan akan tetapi jangan kenakan jaket yang terlalu ketat dan untuk mempermanis penampilan tambahkan juga ikat pinggang. Pemilik tubuh berlekuk sebaiknya jangan mengenakan kancing jaket hingga ke leher karena akan terlihat seperti tercekik.

3. Pundak besar
Bagi orang yang mempunyai pundak besar, sangat disarankan untuk menggunakan jaket berukuran panjang yang terbuat dari bahan lembut seperti model jaket kimono. Hal itu bertujuan untuk menyamarkan pundak yang besar. Hindarilah pemakaian model jaket yang terlalu sempit pada bagian pundak dan hindari pula jaket yang mempunyai detail pada bagian pundak.

4. Pundak kecil
Bagi orang yang mempunyai pundak kecil, sebaiknya gunakan jaket dengan potongan yang pas di badan, pilihlah jaket yang ujungnya tepat berada pada ujung pundak. Hindari menggunakan jaket dengan model pundak jatuh atau jaket dengan pundak lebar, karena akan membuat pundak semakin terlihat kecil.

5. Figur mungil
Jaket yang cocok digunakan untuk orang bertubuh mungil adalah jaket dengan gaya bersih, cropped, kecil atau yang pas di badan, seperti cropped jacket yang memusatkan perhatian pada bagian pinggang. Sebaiknya, hindari pemakaian jaket panjang dan jaket dengan detail yang berlebihan karena akan membuat tubuh menjadi terlihat tenggelam.

Selain tubuh menjadi terlindungi, mengenakan serta memilih jaket yang sesuai dengan tubuh juga akan menambah penampilan sehari-hari menjadi lebih modis dan terlihat lebih fashionable. (fashion)