Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potensi Wisata Bukit Senyum Batam

Potensi Wisata Bukit Senyum Batam
MAWABEJA.COM - Batam yang selama ini dikenal sebagai kota perdagangan dan industri juga memiliki potensi wisata. Tidak mengherankan bila musim liburan tiba, yakni bulan Juli-Agustus, pelabuhan feri di Kota Batam dipenuhi dengan wisatawan dari Singapura.

Salah satu tempat yang jangan Anda lewatkan saat berkunjung ke Kota Batam adalah mengunjungi Bukit Senyum. Di sana Anda melihat pemandangan negeri Singapura, baik bangunan maupun kapal-kapal dari Singapura menuju Batam dan sebaliknya. Di kawasan Bukit Senyum, Anda juga dapat melihat pesawat dari Bandara Internasional Changi, Singapura lepas landas hingga melewati kawasan Bukit Senyum.

Pemandangan di Bukit Senyum akan lebih menakjubkan bila malam tiba. Saat itu, lampu kapal dan bangunan di Singapura tampak indah dan gemerlap. Masyarakat Batam dan juga wisatawan Bukit Senyum juga mempunyai ritual untuk menyaksikan eksotisme Singapura hanya dengan cara duduk di atas rumput atau duduk di bangku kios pedegang setempat.

Sayangnya, pemerintah setempat belum menyadari potensi wisata di Bukit Senyum untuk dijadikan lokasi atau objek wisata. Hal itu karena Bukit Senyum belum dilengkapi berbagai fasilitas hotel dan tempat yang representatif serta tempat makan yang menyajikan makanan dan minuman ringan, serta lokasi parkir.

Padahal Bukit Senyum memiliki daya tarik bagi para pengunjung. Di sana Anda dapat menghilangkan kepenatan dengan bersantai dan rileks sembari mencicipi makanan ringan. Terlebih bila malam minggu tiba. Saat itu adalah momen yang tepat untuk menikmati pemandangan lampu malam nan gemerlap yang memancar dari bangunan-bangunan megah di Singapura.

Nah, bila Anda sudah bosan mengunjungi objek wisata-objek wisata yang berada di Pulau Jawa atau Bali yang selama ini pernah Anda singgahi, kini saatnya Anda mencoba untuk mengunjungi Bukit Senyum. Sekalian untuk mengisi liburan akhir tahun bersama rekan, sahabat atau keluarga Anda.