Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lotion Blueberry untuk Mencegah Penuaan

Lotion Blueberry untuk Mencegah Penuaan
MAWABEJA.COM - Proses penuaan di dalam tubuh manusia memang terjadi secara alami dan tidak akan terelakan. Tidak sedikit manusia yang berharap tetap awet muda. Awet muda artinya menjaga kulit agar tetap sehat, namun demikian kita tidak bisa menghentikan biological clock atau faktor usia.

Ada dua faktor untuk mencegah penuaan di antaranya faktor eksternal dan internal. Mengingat kulit adalah organ yang paling luas di tubuh. Komposisi kulit adalah air, protein, lemak dan mineral. Kulit yang sehat akan melakukan regenerasi setiap 27 hari.

Maka yang perlu dilakukan agar komponen dari kulit tidak berkurang adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat, gaya hidup yang sehat, penggunaan pelindung agar kulit terhindar dari infeksi. Tingkatkan konsumsi air putih setiap harinya.

Karena tubuh kita perlu air untuk meregulasi temperatur, transport oksigen, menghilangkan zat-zat yang tidak perlu dan melindungi organ tubuh. Salah satu keuntungan dari minum air adalah membuat kulit lembab dan lembut.

Untuk mencegah penuaan, maka sejak usia belia dianjurkan untuk melakukan perawatan. Perawatan kecantikan ada yang alami dan ada yang melalui tindakan (surgical dan non surgical). Untuk yang alami di antaranya menjaga pola makan dan gaya hidup sehat.

Sedangkan untuk tindakan di antaranya perawatan ala klinik seperti botox, skin treatment (chemical peel, mikrodermabrasi), laser, IPL dan lain-lain. Selain itu kita juga bisa rutin mengoleskan body lotion sehabis mandi di pagi dan malam hari selesai beraktivitas.

Banyak body lotion yang beredar di pasaran, namun kita harus mengetahui body lotion apa saja yang berguna untuk kulit. Misalnya yang mengandung antioksidan, vitamin A retinol, vitamin E, dan fillagrin untuk mempertahankan kelembaban. Untuk body lotion yang memiliki kandungan blueberry mengandung vitamin C, fiber, antioksidan seperti flavonoid. Antioksidan membantu kulit menunda penuaan.

Pada Riset Center on Aging di Boston pada 2010 telah meneliti bahwa blueberry dapat mencegah radikal bebas dua kali lebih kuat dari antioksidan lain sehingga dengan kandungan tersebut blueberry dapat mencegah penuaan. Blueberry sangat bermanfaat untuk antiaging jika diberikan pada kulit setiap hari sehingga bentuk lotion akan menambah kelembaban kulit.