Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Kulit Kering Ketika Musim Hujan

Atasi Kulit Kering Ketika Musim Hujan
MAWABEJA.COM - Kulit kering merupakan salah satu masalah yang sering terjadi saat musim penghujan. Hal tersebut disebabkan karena udara yang dingin membuat kulit kering.

Jika kulit kering, kondisi kulit menjadi mudah terkelupas, kusam, tidak terlihat mulus dan pecah-pecah. Namun, masalah bisa diatasi dengan melakukan perawatan yang tepat. Berikut Tips Atasi Kulit Kering Ketika Musim Hujan.

1. Eksfoliasi
Melakukan eksfoliasi dengan menggunakan produk scrub yang mempunyai butiran-butiran lembut dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Lakukan eksfoliasi secara berkala minimal satu kali dalam seminggu. Namun, jika mempunyai kulit berminyak lakukan dua kali dalam seminggu.

2. Pelembab
Gunakan pelembab setiap hari akan tetapi harus tetap menggunakan pelembab sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Pelembab berguna untuk menjaga kelembaban kulit dan menjaga kulit agar tidak cepat kering.

3. Perawatan Wajah
Ketika cuaca sedang dingin, lakukan perawatan wajah dengan cara mencucinya menggunakan air hangat agar melemaskan kulit wajah yang tegang dan membuka pori-pori wajah. Kemudian, keringkan wajah dengan cara menepuk-nepukkan handuk karena mengusapnya dengan handuk dapat membuat kulit wajah cepat keriput.

4. Make Up Khusus Kulit Kering
Untuk menyesuaikan kondisi wajah dengan musim hujan, sebaiknya gunakan make up khusus untuk kulit kering. Pilihlah foundation dengan kandungan yang dapat melembabkan kulit.

5. Pakai Sunscreen
Sebagian besar wanita beranggapan bahwa memakai sunscreen atau sunblock hanya digunakan saat cuaca panas. Padahal, sinar matahari masih bisa menembus awan mendung dan mengenai kulit. Oleh karena itu, penting untuk memakai sunscreen 30 menit sebelum keluar dari rumah saat cuaca mendung.

Cara ini mudah untuk diterapkan untuk mengatasi kulit kering saat musim hujan, namun penting untuk selalu memilih produk kecantikan yang disesuaikan dengan jenis kulit. (beauty)