Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Lulur Dari Bahan Alami Yang Ampuh Usir Bau Badan

4 Lulur Dari Bahan Alami Yang Ampuh Usir Bau Badan


MAWABEJA.COM - Seorang wanita dituntut untuk selalu menjaga kebersihan dan keharuman. Jika demikian, maka kecantikan Anda pun akan bertambah. Rasanya percuma jika penampilan baik dan wajah cantik, tetapi bau badan. Terutama ketika berkeringat banyak, aroma menyengat tercium dari tubuh Anda. Alhasil orang-orang di sekitar Anda akan terganggu.

Pemicu timbulnya bau badan bukan semata-mata karena keringat, tetapi adanya bakteri yang bercampur dengan keringat. Keringat dihasilkan dari sautu kelenjar di dalam tubuh yaitu kelenjar accrine dan apocrine. Banyaknya keringat yang dikeluarkan oleh tubuh, maka bakteri akan semakin mudah berkembang biak dan menyebabkan timbulnya bau badan. Namun terlepas dri bakteri dan keringat, pemicu lain timbulnya bau badan juga dapat disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi.

Cara sederhana yang dapat dilakukan sendiri di rumah untuk menghilangkan bau badan adalah selalu menjaga kebersihan dengan mandi teratur, menggunakan deodorant, melakukan treatment luluran dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Berikut 4 lulur dari bahan alami yang dapat menghilangkan bau badan:

Lulur Mawar
Lulur mawar bersifat antibakteri dan dapat menjaga pH alami kulit sehingga mampu membersihkan kulit sekaligus mencegah bau badan yang disebabkan oleh bakteri. Lulur ini juga cocok digunakan oleh mereka yang aktivitasnya padat. Aromanya juga membuat relaks dan tenang.

Lulur Strawberry
Wangi alami pada lulur strawberry memberikan efek relaksasi dan mencegah timbulnya bau badan, serta pengharum alami pada kulit. Lulur strawberry banyak mengandung asam salisilat yang dapat membantu untuk mengencangkan kulit, menyehatkan kulit dan meremajakan kulit. Buah strawberry yang dijadikan bahan lulur banyak mengandung vitamin E, A, C, B1 dan B2, serta antioksidan sangat baik untuk kulit dan dapat mencegah penuaan.

Lulur Susu Kambing (Goat’s Milk)
Lulur susu kambing berfungsi untuk memberikan kelembutan ekstra pada kulit. Keharumannya dapat bertahan lama dan dapat memberikan kesegaran sempurna sehingga mencegah timbulnya bau badan.

Lulur Teh Hijau (Green Tea)
Lulur teh hijau kaya antioksidan serta vitamin E. Manfaatnya dapat mengangkat kotoran-kotoran yang menyumbat kulit yang dapat menyebabkan bau badan.

Untuk menghilangkan bau badan, maka lakukan luluran dengan empat bahan tersebut ke seluruh tubuh. Ketika luluran lakukan juga pada lipatan-lipatan kulit yang dapat menimbulkan bau badan, misalnya ketiak. Luluran dilakukan agar sel-sel kulit mati terangkat dan tubuh terhindar dari bau badan. Untuk mencegah timbulnya bau badan, luluran dapat dilakukan secara rutin dua kali seminggu.