Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wiko Rainbow, Ponsel Quad Core KitKat Usung Kamera 8MP Harga 1,4 Jutaan

Wiko Rainbow, Ponsel Quad Core KitKat Usung Kamera 8MP Harga 1,4 Jutaan

MAWABEJA.COM - Persaingan ponsel pintar di Indonesia makin ketat saja. Tidak cuma disesaki vendor papan atas ataupun brand lokal. Beberapa waktu terakhir salah satu vendor asal Prancis membulatkan tekad untuk menyicipi geliat pasar tanah air. Vendor yang bernama Wiko ini dengan yakin diri melaunching sekaligus 6 ponsel pintar, salah salah satunya ialah Wiko Rainbow.

Wiko Rainbow muncul selaku handphone kelas menengah dengan spesifikasi yang cukup berkompetisi. Ponsel pintar ini tawarkan visual High Definition 1280 x 720 pixel. Sedangkan untuk ukuran layarnya mempunyai diagonal 5 inci dengan kerapatan 312 ppi.

Teknologi layar yang ditawarkannya ialah In-Plane Switching, dengan teknologi ini pemakai dapat menikmati gambar yang lebih tajam. Kecuali itu panel IPS pun populer dengan view angle-nya yang amat luas. Beralih sedikit ke antarmukanya, Wiko Rainbow tidak terlalu ketinggalan. Peranti ini telah memakai standard OS saat sekarang ini yaitu Android 4.4 KitKat.

Di bidang layar Wiko Rainbow telah cukup baik, tetapi untuk jeroannya handphone cerdas asal Prancis ini masih tetap terbilang standard saja. Wiko Rainbow mengusung prosesor ARM Cortex A7 Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang dikombinasikan dengan chipset MediaTek MT6582 serta RAM 1 GB. Sedang pengolah grafisnya ditangani oleh GPU Mali-400MP2.

Untuk yang sukai jeprat-jepret mengabadikan peristiwa utama, pemakai tidak bakal mati style pilih ponsel pintar ini selaku senjata paling utama. Pasalnya kamera utama yang diusungnya mempunyai besaran pixel yang cukup tinggi yaitu 8 MP lengkap dengan fiur autofocus serta LED Flash. Resolusi kamera depannya juga tidak kalah mengundang selera, Wiko Raibow tawarkan kamera depan beresolusi 2 MP.

Yang agak mengecewakan atau kekurangan dari Wiko Rainbow ada pada ruangan penyimpanan datanya. Handphone Android KitKat ini cuma menyajikan ruangan memori internal sebesar 4 GB. So, pemakai harus mesti lebih bijak membenamkan game ataupun aplikasi di ponsel pintar ini. Kelengkapan yang lain yang di tawarkan Wiko Rainbow ialah dual-SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, port microUSB serta baterai 2800 mAh.

Demikianlah spesifikasi Wiko Rainbow, ponsel pintar kelas menengah yang belum lama ini merengsek dibeberapa toko on-line Indonesia dengan banderolan harga cuma Rp 1.4 Jutaan.