Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy Tab 3V, Tablet Quad Core KitKat Layar 7 Inci Harga Rp 1 Jutaan

Samsung Galaxy Tab 3V, Tablet Quad Core KitKat Layar 7 Inci Harga Rp 1 Jutaan

MAWABEJA.COM - Samsung kelihatannya tengah amat rajin dalam merilis beberapa produk terbarunya di bulan Maret 2015. Samsung berhasil meluncurkan dua smartphone teranyarnya yang bernama Samsung Galaxy J1 serta Samsung Galaxy Ace 4 pada beberapa waktu lalu. Untuk smartphone teranyar kini yang telah diluncurkan oleh Samsung ialah sebuah tablet mutakhir bernama Samsung Galaxy Tab 3V. Tablet ini rencananya akan dipasarkan dengan harga terjangkau serta membidik pangsa pasar kelas entry level atau menengah ke bawah.

Samsung Galaxy Tab 3V kabarnya cuma dibandrol dengan harga di kisaran Rp 1,8 jutaan saja. Sayangnya tablet ini masih mengenakan sistem operasi 4.4 KitKat saja. Disamping itu jaringan yang dijangkau cuma mentok di 3G HSPA serta belum 4G LTE.

Samsung Galaxy Tab 3V ini memiliki nomor jenis T-116. Tablet ini juga kelihatannya bakal berkompetisi ketat dengan buatan lain yang jumlahnya makin banyak serta bermacam. Tablet ini telah disokong oleh baterai yang memiliki kapasitas sebesar 3100 mAh.

Untuk bidang layar, Samsung Galaxy Tab 3V hadir dengan membawa layar cukup luas yaitu 7 inci dengan resolusi HD. Kerapatan layarnya masih tetap cukup rendah, yaitu cuma 170 ppi saja. Sedangkan untuk keperluan jaringan serta konektivitas mendatangkan fitur Wi-Fi, GPS, GLONASS, 3G HSPA, serta Bluetooth.

Untuk kecepatan jaringan 3G HSPA tablet ini mempunyai kecepatan download 21 Mbps serta unggah sampai 5,76 Mbps. Telah cukup memuaskan walaupun minus aspek 4G LTE. Beraliht ke bidang dapur pacunya, Samsung Galaxy Tab 3V menggunakan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3 GHz serta RAM sebesar 1GB.

Sayangnya untuk jenis chipset apa yang dipakai sampai sekarang ini masih tetap belum ada kepastian resmi dari Samsung. Tetapi bila dibanding dengan kemampuan kerja Galaxy Tab 3 Lite, alhasil tablet Samsung Galaxy Tab 3V ini tambah lebih unggul serta lebih tangguh.

Untuk keperluan kamera, Samsung Galaxy Tab 3V menyematkan kamera belakang dengan resolusi 2 MP serta kamera depan 2 MP. Cukup untuk mengakomodasi keperluan fotografi standard. Untuk memori internalnya perangkat mobile ini mempunyai daya tampung sebesar 8GB serta ditunjang slot microSD untuk melakukan ekspansi perluasan kapasitas ruang simpannya.