Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

D-Link D100, Tablet Quad Core KitKat Dengan Kamera 5MP Harga 2 Jutaan

D-Link D100, Tablet Quad Core KitKat Dengan Kamera 5MP Harga 2 Jutaan

MAWABEJA.COM - Nama D-Link mungkin saja telah tak asing lagi di telinga kaum pemakai piranti komputer, terutama wireless router. Ya, perusahaan yang populer dengan beragam jenis buatan piranti komputernya ini diberitakan barusan mengenalkan sebuah tablet PC teranyar berbasis sistem operasi Android. Tablet teranyar itu bernama D-Link D100 yang disebut sebagai tablet PC Android pertama buatan D-Link. Tablet ini muncul dengan menyuguhkan spesifikasi kelas menengah yang cukup menggoda. Untuk Anda yang penasaran, seperti apakah bentuk serta spesifikasi dari tablet yang satu ini, silakan simak baik-baik penjelasan ini.

D-Link D100 tampil dengan mengusung layar sentuh yang lumayan lebar, memiliki ukuran 7,85 inci dengan resolusi 768 x 1.024 pixel. Layar tablet ini telah memakai teknologi in plane switching atau yang umum di kenal dengan IPS. Teknologi layar itu mempunyai keunggulan bisa menghadirkan gambar dengan kualitas yang baik dipandang dari sudut pandang manapun. Kecuali itu tablet ini pun telah ditenagai oleh prosesor quad core dengan clock speed 1,3 GHz. Prosesor itu ditandemkan dengan sebuah pengolah grafis Mali-400MP2 serta RAM yang mempunyai daya tampung 1 GB. Dengan dapur pacunya itu, tablet ini dapat menjalankan beragam jenis game serta aplikasi Android dengan lancar.

Sistem operasi yang ditanamkan pada tablet keren ini ialah Android 4.4 KitKat dengan penampilan antarmuka yang cukup atraktif. D-Link pun mempersenjatai tablet teranyarnya ini dengan sebuah kamera utama berkekuatan 5 megapixel serta kamera depan beresolusi 2 megapixel.

Serta untuk menaruh hasil tangkapan kamera itu, pemakai dapat memakai sebuah memori internal dengan daya tampung 16 GB komplit dengan hadirnya sebuah slot microSD yang mampu dipakai untuk menyimpan data hingga 32 GB.

Tidak lupa tablet D-Link D100 dilengkapi pula dengan beragam jenis aspek konektivitas seperti WiFi, Bluetooth, GPS, hingga support jaringan 3G HSDPA. Tablet yang satu ini pun disokong oleh sebuah baterai yang mempunyai daya tampung sebesar 4.000 mAh.

Masalah harga dapat disebut cukup murah bila dibanding dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Satu unit tablet D-Link D100 dipasarkan dengan harga Rs. 13.000 atau setara dengan Rp 2, 7 jutaan.